Frequently Asked Question

Permasalahan Login Aplikasi Gapura Mobile
Last Updated 2 years ago

Permasalahan Login Aplikasi Gapura Mobile

  1. Perlu diketahui bahwa aplikasi Gapura Mobile hanya support IOS terbaru dan Android OS 8 keatas.
  2. Silahkan login ke layanan bais.ub.ac.id menggunakan akun UB (UB ID). Mahasiswa menggunakan NIM dan bagi Dosen/Tendik menggunakan akun email UB tanpa @ub.ac.id. Setelah berhasil login, kemudian klik tombol “Sync To IAM”, lalu dicoba kembali login ke Aplikasi Gapura Mobile anda. Untuk Dosen/Tendik silahkan dicoba login dengan mengisikan username tanpa @ub.ac.id dan untuk Mahasiswa menggunakan NIM. 
  3. Jika masih gagal login maka silahkan uninstal lalu instal ulang aplikasi Gapura Mobile anda.
    1. Apabila tetap gagal login silahkan untuk coba reset aplikasi Gapura Mobile dengan cara masuk ke Settings Android > apps > pilih Gapura UB > pilih storage > tekan 'Clear data' dan 'Clear cache'.
    2. Selain reset Aplikasi Gapura Mobile, silakan reset juga browser yg terinstal di perangkat mobile Anda, (mis: chrome, firefox, atau browser lain) dengan cara yang sama seperti reset Aplikasi Gapura Mobile. Masuk ke Settings Android > apps> pilih aplikasi browser (mis: Google Chrome/Firefox) > storage > tekan 'Clear data' dan 'Clear cache'.
    3. Untuk HP Android silahkan lakukan cek pada pengaturan tanggal dan waktu, dengan cara masuk ke Settings Android > Manajemen Umum > Tanggal dan Waktu > Tanggal dan Waktu Otomatis dinyalakan.

Please Wait!

Please wait... it will take a second!