Permasalahan Login Aplikasi Gapura Mobile
Last Updated 3 years ago
Permasalahan Login Aplikasi Gapura Mobile
- Perlu diketahui bahwa aplikasi Gapura Mobile hanya support IOS terbaru dan Android OS 8 keatas.
- Silahkan login ke layanan bais.ub.ac.id menggunakan akun UB (UB ID). Mahasiswa menggunakan NIM dan bagi Dosen/Tendik menggunakan akun email UB tanpa @ub.ac.id. Setelah berhasil login, kemudian klik tombol “Sync To IAM”, lalu dicoba kembali login ke Aplikasi Gapura Mobile anda. Untuk Dosen/Tendik silahkan dicoba login dengan mengisikan username tanpa @ub.ac.id dan untuk Mahasiswa menggunakan NIM.
- Jika masih gagal login maka silahkan uninstal lalu instal ulang aplikasi Gapura Mobile anda.
- Apabila tetap gagal login silahkan untuk coba reset aplikasi Gapura Mobile dengan cara masuk ke Settings Android > apps > pilih Gapura UB > pilih storage > tekan 'Clear data' dan 'Clear cache'.
- Selain reset Aplikasi Gapura Mobile, silakan reset juga browser yg terinstal di perangkat mobile Anda, (mis: chrome, firefox, atau browser lain) dengan cara yang sama seperti reset Aplikasi Gapura Mobile. Masuk ke Settings Android > apps> pilih aplikasi browser (mis: Google Chrome/Firefox) > storage > tekan 'Clear data' dan 'Clear cache'.
- Untuk HP Android silahkan lakukan cek pada pengaturan tanggal dan waktu, dengan cara masuk ke Settings Android > Manajemen Umum > Tanggal dan Waktu > Tanggal dan Waktu Otomatis dinyalakan.